SBY Sebut Pernyataan Antasari Menyesatkan

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membantah apa yang disampaikan mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Antasari Azhar, soal Bank Century. Menurut SBY, apa yang disampaikan Antasari adalah menyesatkan.

"Awal Oktober, SBY memimpin pertemuan yang dikatakan di dalamnya membahas bailout Bank Century. Ini yang akan saya luruskan, karena berita ini disamping tidak benar juga menyesatkan," kata SBY dalam konfrensi pers di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (15/8/2012).

SBY mengaku prihatin dalam suasan Ramadan saat ini masih ada yang menyebarkan berita tidak benar. Pernyataan tersebut, SBY mengaku mendengar testimoni Antasari melalui salah satu stasiun televisi nasional.

"Saya prihatin masih ada yang menyebarkan berita tidak benar yang boleh dikatakan kebohongan. Apa berita itu, wartawan sudah mengetahuinya. Berita itu saya dengar dari Metro Tv dalam sebuah acara mengangkat berita ini, yang katanya bersumber dari Antasari, mantan ketua KPK, dan mengatakan ini yang terus berkembang," jelasnya.

SBY mengaku sebenarnya saat ini sedang mempersiapkan rangkaian kegiatan untuk peringatan HUT RI ke-67 dan pidato kepresidenan di DPR besok. Dengan penjelasannya malam ini, SBY berharap rakyat mendapt informasi yang benar. Dia juga menyebutkan kalau suka mempermainkan kebenaran sama saja mempermaikan tuhan.

"Namun karena ada berita dan informasi yang berkembangn yang harus saya luruskan. Ada sejumlah pandangan yang disampaikan kepada saya, Pak SBY tidak usahlah ditanggapi nanti hilang sendiri. Tapi sebaliknya banyak yang mengatakan dijelaskan kepada rakyat jangan sampai hal seperti ini terus terjadi karena ini menyangkut kebenaran. Setelah saya pikirkan lebih baik saya jelaskan malam ini," terangnya.
Sumber

Artikel Menarik Lainnya :

Ditulis oleh sandal - Thursday, August 16, 2012 - 4:59:00 AM

Belum ada komentar untuk "SBY Sebut Pernyataan Antasari Menyesatkan"

Post a Comment